PFN Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019

PFN Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019

Jakarta, 1 Oktober 2019 – Direktur Utama Perusahaan Umum Produksi Film Negara (PFN), Judith J. Dipodiputro menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor PFN, Selasa (01/10/2019). Upacara diikuti oleh seluruh pegawai PFN dan perwakilan tenant yang berada di lingkungan PFN.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 ini mengusung tema: “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 berlangsung dengan tertib. Lagu Mengheningkan Cipta untuk mengenang jasa para pahlawan, dilantunkan dengan khidmat oleh para peserta upacara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dalam upacara tersebut, dibacakan juga Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Naskah Ikrar. Dalam naskah ikrar tertuang pernyataan atas nama Bangsa Indonesia, membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019, pada tanggal 30 September 2019, telah dikibarkan bendera setengah tiang. Sementara, pada tanggal 1 Oktober 2019 pukul 06.00 WIB, bendera telah berkibar satu tiang penuh. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 yang dimulai pukul 08.00 WIB ditutup dengan pembacaan naskah doa dan penghormatan kepada inspektur upacara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *