Penandatanganan PKS Film “Sabai” antara PFN dan PT Balai Pustaka (Persero)

Penandatanganan PKS Film “Sabai” antara PFN dan PT Balai Pustaka (Persero)

Jakarta, 18 Juli 2019 – Setelah  berhasil memproduksi film “Kuambil Lagi Hatiku”, Perum Produksi Film Negara (PFN) kembali lagi memproduksi film terbaru berjudul “Sabai” yang diangkat dari cerita rakyat Sumatera Barat berjudul “Sabai Nan Aluih”. Produksi film “Sabai” merupakan sinergi kerja sama antara PFN dan PT Balai Pustaka (Persero). Sinergi untuk memproduksi film tersebut tertuang pada Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah ditanda tangani oleh PFN dan PT Balai Pustaka (Persero) pada Kamis (18/7) bertempat di Kafe Sastra & Ruang Komunitas, Jl. Bunga No. 8-8A Matraman, Jakarta Timur.

PKS produksi film “Sabai” ditanda tangani oleh Elprisdat selaku Plt. Direktur Utama PFN dan Achmad Fachrodji selaku Direktur Utama PT Balai Pustaka (Persero). Penandatanganan PKS tersebut juga disaksikan oleh Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia PFN, Pardomuan Sihombing; Direktur PT Balai Pustaka (Persero), Dewananda Wardana; Direktur Pengembangan Usaha Peruri, Fajar Rizki; dan Satrijo Sigit Wirjawan.

Pada kesempatan tersebut, Elprisdat menuturkan, film “Sabai” rencananya akan tayang perdana di Hollywood pada tahun 2020 dan disutradarai oleh Livi Zheng, sutradara muda Indonesia yang berkiprah di Hollywood. Sumatera Barat dipilih sebagai lokasi shooting film. Keindahan alam dan kebudayaan Minangkabau akan dikenalkan kepada dunia internasional melalui film “Sabai”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *