PFN TURUT SERTA DALAM PACIFIC EXPOSITION 2019

PFN TURUT SERTA DALAM PACIFIC EXPOSITION 2019

Auckland, 14 Juli 2019 – Pameran dagang, investasi, dan pariwisata untuk negara-negara Pasifik bertajuk Pacific Exposition 2019 untuk pertama kalinya digelar di Sky City Convention Center, Auckland, Selandia Baru pada tanggal 12-14 Juli 2019. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan kerja sama serta kolaborasi di bidang pariwisata, investasi, dan perdagangan antar negara-negara Pasifik. Selain itu, juga untuk meningkatkan kehadiran Indonesia sebagai bagian dari Pasifik Selatan serta merupakan kontribusi Indonesia sebagai middle-income country dan anggota G20 bagi pembangunan di Kawasan Pasifik.

Sebanyak 19 perwakilan negara, 123 perusahaan dari negara-negara Pasifik, dan 48 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut. Tercatat kesembilan belas negara yang ikut ambil bagian dalam Pacific Exposition 2019 tersebut adalah Australia, Fiji, French Polynesia , Indonesia, Kaledonia Baru, Kepulauan Cook, Kepulauan Marshall, Kepulauan Solomon, Kiribati, Micronesia, Nauru, Niue, Palau, Papua Nugini, Samoa, Selandia Baru, Timor Leste, Tuvalu, dan Vanuatu.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Wellington bekerjasama dengan National Publishing and News Corporation (NPNC) bertindak sebagai panitia dalam penyelenggaraan kegiatan Pacific Exposition 2019. Sebagai salah satu anggota dari NPNC, Perusahaan Umum Produksi Film Negara (PFN) yang diwakili oleh Direktur Keuangan dan SDM PFN, Pardomuan Sihombing, juga turut ambil bagian menjadi panitia dalam kegiatan tersebut.

Rangkaian kegiatan Pacific Exposition 2019 diawali dengan tourism forum dan berlanjut dengan business forum, investment forum, forum budaya Pasifik, pameran, dan festival kesenian. Dalam kegiatan tersebut, 48 BUMN yang dikoordianasikan oleh NPNC, yang berada di kluster BUMN di bawah Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, berhasil meraih potensi transaksi sebesar US$ 52 Juta hingga hari terakhir pelaksanaan untuk kerjasama bisnis di bidang industri strategis dan pariwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *