PFN Hadiri Peluncuran Dompet Digital Karya BUMN

PFN Hadiri Peluncuran Dompet Digital Karya BUMN

Jakarta, 30 Juni 2019 – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baru saja meluncurkan dompet digital yang diberi nama LinkAja pada Minggu (30/6) bertempat di Gelora Bung Karno, Jakarta. Aplikasi fintech ini merupakan sinergi dari deretan perusahaan BUMN berbasis bank atau Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), serta didukung oleh Telkomsel dan Pertamina. Acara grand launching dihadiri kurang lebih 15.000 karyawan BUMN dari berbagai daerah di Indonesia.  Acara berlangsung meriah dengan adanya area permainan, stanmakanan serta penampilan penyanyi ternama seperti Marion Jola, Kahitna, Ran, hingga Via Vallen.

Perum Produksi Film Negara (PFN), menjadi salah satu BUMN yang hadir dalam peluncuran LinkAja. Viorina, salah satu karyawan PFN yang hadir dalam acara tersebut mengaku senang dapat hadir dan bangga bisa menjadi saksi sejarah BUMN dalam menghadirkan dompet digital. “Semoga dengan hadirnya LinkAja, produk karya BUMN ini dapat bersaing dengan kompetitor lain, dan terus meningkatkan layanan serta fitur yang semakin inovatif,” tuturnya.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang hadir dalam acara tersebut secara resmi meluncurkan aplikasi LinkAja didampingi oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Bank Nasional Indonesia, Achmad Baiquni, Direktur Bank Tabungan Negara, Maryono, CEO LinkAja, Danu Wicaksana, dan jajaran perbankan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dalam peluncuran tersebut. Aplikasi LinkAja sudah dapat diunduh melalui PlayStore dan App Store dengan menghadirkan empat sektor fitur unggulan seperti Transportasi, Layanan Finansial, Merchant, dan Produk Digital. Selain itu, aplikasi LinkAja juga dapat digunakan untuk bertransaksi di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *