Studio 4 PFN: Dari Shooting Film Hingga Konser Musik

Studio 4 PFN: Dari Shooting Film Hingga Konser Musik

Jakarta, 29 Mei 2019 – Kiprah Perum Produksi Film Negara (PFN) di industri film tanah air perlahan mulai bangkit. Vakum selama dua puluh enam tahun lamanya tidak memproduksi film, tahun 2019 ini PFN kembali memproduksi film terbaru berjudul Kuambil Lagi Hatiku yang dirilis pada 21 Maret 2019 lalu. Rilisnya film tersebut menjadi harapan baru bagi PFN untuk kembali memposisikan dirinya sebagai perusahaan film legendaris milik negara.

Kebangkitan PFN menjadi perusahaan film tentu tidak hanya berhenti di situ saja. Bisnis utama PFN yang mulanya hanya berfokus pada pembuatan film, baik film bioskop maupun film dokumenter, saat ini mulai berkembang. Tidak hanya memproduksi film, namun juga merambah ke bidang kreatif yang berfokus pada konten.

Selain itu, PFN juga masih mempunyai empat studio film multifungsi yang biasa digunakan untuk berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah Studio 4 PFN. Studio dengan luas 28 meter x 18 meter dan tinggi 11 meter  ini dapat digunakan sebagai tempat shooting film, konser musik, pemotretan, maupun resepsi pernikahan.

Beberapa film Indonesia yang melalukan shooting di studio 4 PFN tersebut di antaranya adalah film My Stupid Boss 2, Wiro Sableng, Milly & Mamet (Ini Bukan Cinta & Rangga), dan #MalamJumat The Movie. Fasilitas full AC yang ditawarkan oleh studio tersebut membuat suasana shooting pun terasa nyaman dan pengambilan gambar film pun berjalan lancar.

Selain sebagai tempat shooting film, grup musik Aksan Sjuman and The Commitee of The Fest juga menggelar latihan konser musik di tempat tersebut. Didukung oleh Lemmon.Id, grup musik tersebut menghadirkan sebuah karya musik yang dikolaborasikan dengan seni lukis. Dalam waktu dekat, Aksan Sjuman and The Commitee of The Fest dijadwalkan akan menggelar konser secara rutin di Studio milik PFN tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *