Manajemen

Ismail Cawidu

Ketua Dewan Pengawas

Ismail Cawidu ditunjuk pertama kali sebagai Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Umum (Perum) Produksi Film Negara berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-313/MBU/2013 tanggal 22 Juli 2013 jo SK-84/MBU/06/2015, tanggal 4 Juni 2015 dan ditunjuk kembali sebagai Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Umum (Perum) Produksi Film Negara berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-237/MBU/09/2018, tanggal 10 September 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Umum (Perum) Produksi Film Negara.

Ismail Cawidu telah berkarir di bidang komunikasi dan informasi lebih dari 30 tahun. Selama berkarir di bidang komunikasi dan informasi, Ismail Cawidu pernah menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik serta sebagai Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Saat ini, Ismail Cawidu juga masih aktif mengajar dan menjadi dosen di Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Muslim, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Mutiara Sarumpaet Sani

Anggota Dewan Pengawas

Mutiara Sarumpaet Sani ditunjuk sebagai Anggota Dewan Pengawas Perusahaan Umum (Perum) Produksi Film Negara berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-84/MBU/06/2015 tanggal 4 Juni 2015 tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas Perusahaan Umum (Perum) Produksi Film Negara.

Mutiara Sarumpaet Sani adalah pendiri studio Pelakon pada tahun 1984. Keterlibatan Mutiara Sarumpaet Sani di dalam dunia teater dilakoninya sejak muda di bawah asuhan Sutopo HS dan bergabung dengan teater popular yang dipimpin oleh Teguh Karya. Mutiara Sarumpaet Sani dipercaya untuk mengatur program di saluran TVRI bernama Apresiasi Seni Budaya dan merupakan pemeran di berbagai judul film seperti Mahkamah, Gersang, Gerhana Terpanjang, Sebuah Ruang Yang Bersedih dan Terang, Antara Hari Kemarin dan Esok, Istri Pilihan, Yang Hitam Yang Putih, Apa Yang Kau Cari Adinda, Persinggahan Terakhir, Orang-orang Kerasukan, Monumen, Arus Bawah, Sang Ayah, dan Husni Thamrin.

Mohamad Abduh

Direktur Utama

Mohamad Abduh menjabat sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Produksi Film Negara berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-157/MBU/07/2016, tanggal 22 Juli 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Produksi Film Negara.

Mohamad Abduh aktif sebagai praktisi film, produser, sutradara, dan penulis naskah di beberapa film cerita dan dokumenter, di antaranya adalah sebagai produser/penulis dalam “The Rainmaker” (Impian Kemarau, 2004), supervisor produksi di film dokumenter omnibus “Pertaruhan” (At Stake, 2008), “Working Girls,” 2009, produser dan direktur dalam film “Tjidurian 19,” 2009, “Atas Nama,” 2010, serta produser dalam film “K vs K (Kita Versus Korupsi),” 2011 dan “Sebelum Pagi Terulang Kembali,” 2014.

Mohamad Abduh juga banyak memfasilitasi lokakarya pembuatan film dokumenter, terutama untuk kalangan pelajar, mahasiswa, lembaga swadaya masyarakat, televisi, dan masyarakat umum. Mohamad Abduh pernah menjabat sebagai Direktur Program, Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) masa bakti 2006 – 2009, Sekretaris Dewan Kesenian Jakarta masa bakti 2009 – 2012, Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2011 serta Ketua Pengurus Koalisi Seni Indonesia periode 2012 – 2015 dan 2015 – 2017. 

Pardomuan Sihombing

Direktur Keuangan dan SDM

Pardomuan Sihombing menjabat sebagai Direktur Keuangan dan SDM Perusahaan Umum (Perum) Produksi Film Negara berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK -157/MBU/07/2016, tanggal 22 Juli 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Produksi Film Negara.

Pardomuan Sihombing memiliki banyak pengalaman kerja di bidang keuangan, investasi, pasar modal, dan pengelolaan sumber daya manusia. Memulai karirnya sebagai Head of Research di beberapa perusahaan sekuritas terkemuka di Indonesia, Pardomuan Sihombing juga pernah menjabat sebagai direktur di salah satu perusahaan asset management terkemuka di pasar modal dan merupakan ketua Asosiasi Analis Pasar Investasi dan Perbankan (AAPIP).

Pardomuan Sihombing juga aktif sebagai narasumber dalam seminar dan workshop di berbagai media cetak, elektronik, dan online terkemuka di Indonesia. Selain itu, banyak karya tulis yang telah dihasilkan oleh Pardomuan Sihombing dalam bentuk analisa, kajian, artikel, dan buku untuk hal-hal yang terkait keahlian dan pengetahuannya di bidang keuangan, investasi, dan pasar modal.

Elprisdat

Direktur Komersial dan Pemasaran

Elprisdat menjabat sebagai Direktur Komersial dan Operasional Perusahaan Umum (Perum) Produksi Film Negara berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-157/MBU/07/2016, tanggal 22 Juli 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Produksi Film Negara.

Elprisdat memiliki banyak pengalaman di bidang industri media. Elprisdat mengawali karirnya sebagai reporter di media cetak dan elektronik ternama di Indonesia. Keahlian dan pengalamannya di bidang industri media, membuatnya dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengawas di TVRI pada tahun 2012.

Selain aktif berkarya di bidang industri media, Elprisdat juga merupakan pendiri Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APPSI) dan National Press Club Indonesia, serta pernah menjadi editor beberapa buku biografi dan banyak menghasilkan karya tulis berupa buku dan esai terkait suku Minang, Sumatera Barat. Salah satu buku yang ditulis oleh Elprisdat berjudul “Apa Siapa Sejumlah Orang Minang”.

 

Struktur Organisasi PFN