ICPF Kembali Digelar di Tahun 2019

ICPF Kembali Digelar di Tahun 2019

Malaysia, 5 Mei 2019 – Indonesia Creative Product Festival (ICPF) kembali digelar di Malaysia. Bertempat di Mid Valley Exhibition Centre Kuala Lumpur Malaysia, ICPF 2019 diikuti oleh 28 BUMN dengan total 68 booth pameran. Kegiatan ICPF 2019 ini berlangsung pada tanggal 3-5 Mei 2019.

ICPF 2019 merupakan kegiatan pameran yang menampilkan produk-produk unggulan binaan BUMN. Kegiatan ini dibuka oleh Koordinator Fungsi Ekonomi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Harry Rusman Irawan didampingi oleh Fajar Harry Sampurno, selaku Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN. Dalam kesempatan tersebut, Harry Rusman Irawan memberikan apresiasi kepada para BUMN yang ikut berperan dan berpartisipasi aktif dalam mempromosikan industri kreatif dan kerajinan Indonesia di pasar internasional.

Direktur Komersial dan Operasional Perusahaan Umum Produksi Film Negara (PFN), Elprisdat dan Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia, Pardomuan Sihombing, mewakili PFN ikut serta dalam rangkaian kegiatan tersebut. Selain itu, sebagai salah satu anggota National Publishing and News Corporation (NPNC), PFN juga terlibat menjadi salah satu panitia penyelenggara ICPF 2019.

Kegiatan ini kali keduanya digelar di Malaysia. Sebelumnya pada tahun 2018, ICPF diselenggarakan di Putera Road Center, Kuala Lumpur, Malaysia. Di tahun 2019 ini, ICPF menargetkan transaksi minimal menjadi 12 Milyar dari sebelumnya di tahun 2018 tercatat traksaksi sebesar 10 Milyar.

Gelaran ICPF 2019 ini bertujuan sebagai ajang untuk mempromosikan produk unggulan dan memperluas pasar internasional usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mitra binaan di lingkungan BUMN Indonesia, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian nasional.

Penyelenggaraan ICPF 2019 secara resmi ditutup oleh Wakil Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Krishna KU Hannan yang didampingi oleh Riffah Arini selaku Atase KBRI, panitia ICPF 2019, dan sejumlah pimpinan BUMN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *