PFN Hadiri Syukuran HUT Kementerian BUMN Ke-21 di Semarang

PFN Hadiri Syukuran HUT Kementerian BUMN Ke-21 di Semarang

Semarang, 12 April 2019 – Perum Produksi Film Negara (PFN) menghadiri acara syukuran HUT Ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia di Marina Convention Center, Kota Semarang, Sabtu (13/4). Syukuran HUT Kementerian BUMN ke-21 dengan tema One Family, One Nation, One Vision to Excellence dihadiri sekitar 35 ribu peserta dan berjalan lancar.

Turut hadir Menteri BUMN, Rini Soemarno beserta jajaran direksi dari Kementerian BUMN dan perwakilan dari 143 perusahaan serta anak usahanya di bawah pengelolaan Kementerian BUMN.

Berbagai acara ditampilkan pada puncak peringatan HUT Kementerian BUMN Ke-21 yang berlangsung meriah. Di mulai dari kirab, senam tiga generasi, penampilan milenial BUMN, pemberian penghargaan kepada pegawai BUMN terbaik, hingga pemecahan rekor MURI untuk kategori sajian nasi kuning terbanyak sebanyak 5.821 porsi, replika Borobudur terbesar dari nasi kuning dengan ukuran 6 x 6 meter dan tinggi 4,13 meter, serta transaksi menggunakan QR Code terbanyak sebanyak 35 ribu transaksi selama kurun waktu lima jam pada acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Rini Soemarno juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh manajemen dan karyawan BUMN yang sudah bekerja keras. “Kita bisa berbangga, pada tahun 2018 keuntungan BUMN di atas 200 Triliun. Ini menunjukkan jika BUMN bersinergi, kita bisa mengalahkan siapa saja,” katanya.

Rini menyebut bahwa capaian tersebut tidak terlepas dari dukungan Presiden Joko Widodo yang selama empat tahun belakangan meminta agar BUMN dikelola secara profesional dan transparan.

Rini berpesan pula bahwa BUMN harus memberikan ruang yang besar kepada milenial. “Ibu minta, milenial harus lebih kreatif, inovatif, dan lebih berani menyuarakan pemikirannya, sehingga BUMN makin maju, besar, tangguh, dan melakukan yang terbaik untuk bangsa, negara, dan seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Menteri Rini Soemarno bahkan berkenan melakukan pemotongan langsung replika Candi Borobudur terbesar yang terbuat dari nasi kuning dengan menggunakan mobil katrol. Potongan nasi kuning kemudian diserahkan oleh Menteri Rini Soemarno kepada seorang pegawai termuda yang bekerja di salah satu BUMN. Selain itu, Menteri Rini menyerahkan pula potongan nasi kuning kepada mantan Menteri BUMN Tantri Abeng sebagai bentuk penghormatan kepada menteri pertama yang memimpin Kementerian BUMN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *