PFN Curi Perhatian Melalui Video Ilustrasi Sinergi BUMN

PFN Curi Perhatian Melalui Video Ilustrasi Sinergi BUMN

Belitung, 3 April 2019 – Dalam rangka membangun kesamaan visi dan semangat sinergisitas antar Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pada tanggal 2-3 April 2019 bertempat di Hotel BW Suites & Marriot, Belitung diselenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) CEO BUMN Tahun 2019. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Direktur Utama BUMN dan Perusahaan Anak.

Kegiatan tersebut digelar sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi BUMN yang telah dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2019 dan Great Leaders Camp pada tanggal 10-12 Maret 2019 lalu di Lembang.

Pada acara tersebut, para Direktur Utama BUMN yang telah dibagi menjadi 10 tim, bertugas mempresentasikan progres, status, dan tugas terkait Societal Needs Orientation (SNO), serta tugas dari Menteri Kementerian BUMN. Materi presentasi dikemas secara menarik dan interaktif oleh setiap tim.

Perum Produksi Film Negara (PFN) tergabung dalam tim Cucak Rowo yang di dalamnya terdiri dari Deputi Bidang Usaha Energi, Logisitik, Kawasan, dan Pariwisata (ELKP) Kementerian BUMN, Asisten Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) II Kementerian BUMN, serta 16 BUMN yaitu PT PLN (Persero), PT Petrokimia Gresik, PT KIM, PT Waskita Karya, PT Bahana, PT Pupuk Sriwijaya, PTPN XIV, PT Brantas Abipraya, PT PANN, Perum Perikanan Indonesia, PT Pelni, PT Pindad, PT INTI, PFN, PT Inhutani V, dan PT Bank Mandiri.

Dalam pelaksanaan SNO, Tim Cucak Rowo mendapat penugasan untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa Cikidang, Lembang, Jawa Barat. Berdasarkan hasil analisa kebutuhan pengembangan, maka dilakukan implementasi beberapa proyek seperti pembangunan jalan usaha tani, bantuan pupuk, bantuan bibit kopi, bantuan komputer dan alat peraga edukasi, pipanisasi, renovasi Masjid Alhikmatulhuda, elektrifikasi, dan digitalisasi di Desa Cikidang, Lembang yang dilakukan oleh Tim Cucak Rowo untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut.

Dalam mempresentasikan progres, status, dan tugas SNO, PFN berinisiatif membuat video ilustrasi mengenai masa depan perusahaan logistik di Indonesia. Video ilustrasi tersebut menggambarkan tentang integrasi peran setiap BUMN yang bergerak di bidang pelayanan logistik dalam melakukan setiap tugas pelayanannya untuk negeri. Video tersebut diputar sebelum dan setelah presentasi.

Direktur Utama PFN, Mohamad Abduh menyatakan, “melalui video ini, kita ingin mengenalkan produk PFN kepada para BUMN lain, sehingga ke depannya bisa semakin tercipta sinergi yang baik antara PFN dan BUMN lain.” Video tersebut berhasil menarik perhatian serta mendapat apresiasi positif dari para peserta Rapat Koordinasi (Rakor) CEO BUMN Tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *