PFN Rapat Bersama Komisi X DPR RI Bahas Revisi UU Perfilman

PFN Rapat Bersama Komisi X DPR RI Bahas Revisi UU Perfilman

Perum Produksi Film Negara (PFN) diundang untuk menghadiri rapat internal dengan Ketua Komisi X DPR RI. Rapat internal ini membahas aspirasi persiapan RUU Ekonomi Kreatif di program legislasi nasional (prolegnas) prioritas 2018 dan rencana revisi UU No 33 Tahun 2009 tentang Perfilman yang diajukan oleh Panitia Kerja (Panja) Perfilman Nasional yang dibentuk sejak tahun 2016.​

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi X DPR RI, Dr. Ir. Djoko Udjianto, MM.

Rapat mengundang perwakilan dari Badan Perfilman Indonesia (BPI) yang diwakili oleh Alex Sihar (Ketua Bidang Advokasi Kebijakan), Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 56 yang diwakili oleh Marcella Zalianty (Ketua PARFI56), Ray Sahetapy (Wakil Ketua Umum I), Wanda Hamidah (Wakil Sekretaris Jenderal I), Asosiasi Industri Animasi dan Kreatif Indonesia (AINAKI) yang diwakili oleh Edgar Hidamy (Sekretaris Jenderal), Catherine Keng (Corporate Secretary Cinema 21), serta Perum Produksi Film Negara (PFN) yang dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi PFN.

Turut pula menghadiri rapat Anggota Komisi X DPR RI yakni Venna Melinda, SE., drg. Hj. Yayuk Sri Rahayuningsih, MM., MH., dan Arzetty Bilbina Setyawan, SE., M.A.P.

Hasil dari rapat mendorong Panja Perfilman untuk segera menyusun naskah akademik terkait rencana revisi UU No.33 Tahun 2009 dan pasal perfilman dalam RUU Ekonomi Kreatif yang akan dikaji dalam prolegnas 2018. Panja Perfilman Nasional juga berharap agar pemerintah segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Perfilman. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *